Marwita Magiswara Solusi Kualitas Guru Swasta

12 September 2013
     Dr. Sherly Iliana memilih nama Marwita Magiswara yang berarti “tempat hening” bukan sekedar label, namun merupakan jati diri yang bermakna kata kerja aktif. Karena hening bukan berarti semata-mata bersikap diam dan  tenang. Dalam nama tersebut terkandung sebuah dinamika dan proses yang terus-menerus tiada henti untuk tumbuh dan berkembang dalam kesadaran bahwa Marwita Magiswara memiliki visi, misi, dan tanggung jawab dalam  pembinaan para guru dan kepala sekolah, baik secara praksis, keilmuan, dan fondasi filosofisnya.
Marwita Magiswarasaat ini menjadi salah satu pusat pembinaan dan pengembangan  guru non plat merah. Pusdiklat ini untuk salah satu programnya menggandeng Lembaga Pengembangan  dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Indonesia yang secara resmi ditunjuk pemerintah untu
... Baca selengkapnya >
  Kepala Sekolah Harus Punya “Kompas”

17 November 2014
BANDUNG, MARWITA MAGISWARA : Menjadi pemimpin, termasuk didalamnya kepala sekolah tidak mungkin  jadi dengan sendirinya. Pemimpin mengandaikan bekal pengalaman dan perangkat pengetahuan  tentang kepemimpinan agar mampu mengarahkan roda organisasi dengan efektif dan efesien.
    Mungkin saja orang-orang tertentu dilahirkan dengan karisma sebagai seorang pemimpin, tetapi jika tidak memiliki bekal pengetahuan, keterampilan, dan sikap sebagai  seorang pemimpin maka jalannya roda organisasi lebih mengedepankan selera sang pemimpin. “Oleh karena itu, sangat penting ada Pusdiklat seperti Marwita Magiswara salah-satu misinya untuk mendidik dan melatih  para kepala sekolah sebagai pemimpin di dunia pendidikan.
Sebagai seorang  pemimpin, para  kepala sekolah harus dibantu untuk mengenali potensi yan
... Baca selengkapnya >
  Saatnya Mewujudkan Mimpi

17 November 2014
BANDUNG, MARWITA MAGISWARA: Bukan hanya sekedar bermimpi dan bermimpi, tetapi saatnya mewujudkannya. Itu visi yang harus dikejar dan diejawantahkan agar SMA Darul Hikam lebih baik atau setidaknya sejajar dengan SMA Mutohari, SMA BPK Penabur, SMA Santo Aloysius, SMAN 5, SMAN 3, dan SMA favorit lainnya yang ada di Kota Bandung lainnya.
    “Pertanyaannya mengapa sekolah-sekolah tersebut selalu dicari-cari masyarakat? Sebenarnya ada apa dibalik kebesaran nama sekolah-sekolah tersebut? Kiat-kiatnya apa untuk dapat menjadi sekolah seperti itu? Semua pertanyaan itu selalu mengaduk-aduk pikiran saya dan bagaimana untuk mendapatkan  jawabannya?” demikian ungkapan spontan Dr. H. Nandang Koswara peserta Diklat Kepala Sekolah Marwita Magiswara angkatan kedua di  kediamannya di bilangan Dago, Bandung, (
... Baca selengkapnya >
Showing 3 articles from a total of 24 [ 1 2 3 4 … 8 ]
« PreviousNext 3 »

Copyright © Marwitamagiswara.org. All Rights Reserved