Pembelajaran Berbasis ICT
Triger Peningkatan Kualitas Pendididkan


5-8-2020
BANDUNG, MARWITA MAGISWARA – Hasil “Diklat Merdeka Belajar Berbasis ICT” sudah ditunggu teman-teman guru di SD Bruder Dahlia, Pontianak, Kalimantan Barat . Pasalnya ketika berpamitan berangkat ke Bandung, mereka sudah wanti-wanti, bahwa implementasi dari berbagai aplikasi pembelajaran jarak jauh dan bagaimana mengemas materi pembelajaran berbasis ICT sudah lama didiskusikan untuk mengatrol peningkatan kualitas  lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Sekolah Bruder tersebut.

“Yayasan kami mempunyai beberapa sekolah di Pontianak dan Singkawang, Kalimantan Barat. Pada Diklat kali ini ada dua bruder yang diutus untuk mengikuti diklat ke Marwita Magiswara, satu bruder  dari Pontianak dan satu lagi dari Singkawang. Ha...
... Baca selengkapnya >
  Diklat Merdeka Belajar Berbasis ICT
Momennya Tepat


5-8-2020

BANDUNG, MARWITA MAGISWARA - Setiap peristiwa selalu ada hikmahnya. Diklat Merdeka Belajar Berbasis ICT di Marwita Magiswara dari tanggal 13 Maret sampai dengan 20 Maret 2020 dapat dikatakan diklat yang paling berat karena bersamaan dengan itu sedang terjadi pandemi Covid 19 (Virus Corona) yang juga mewabah di Indonesia.
Ini ternyata dirasakan oleh semua peserta, bahkan ada dua peserta dari Jakarta yang membatalkan keberangkatan karena alasan kesehatan. Pihak panitia diklat sebenarnya sudah mengatisipasi agar tidak terjadi hal buruk yang dapat menimpa peserta, selama mengikuti kegiatan diklat.
Ketika para peserta mulai memasuki kompleks Pusdiklat sudah disambut petugas dengan menyodorkan hand sanitizer dan perangkat pengukur suhu badan. Selama kegiatan diklat ...
... Baca selengkapnya >

  Diklat Merdeka Belajar Berbasis ICT
Padat, Berat, tapi Menyenangkan


5-8-2020

BANDUNG, MARWITA MAGISWARA - Diklat dengan durasi waktu yang panjang –13 Maret – 20 Maret 2020 – terasa sangat berat. Apalagi jadwal kegiatan termasuk padat kegiatan dilaksanakan secara maraton mulai pukul 08.00 wib hingga larut malam 21.30 wib setiap harinya. Benar-benar membuat lelah pikiran dan fisik!
“Untung materinya merupakan hal yang baru dan sangat dibutuhkan untuk menjawab ekpektasi dan kebutuhan  peserta didik. Ini sangat menantang karena para master traniner juga sangat menguasai materi yang dibawakan.” Ujar Sicilia yang sehari-harinya bertugas mengelola jaringan dan pembelajaran IT di SMP Talenta Bandung.
Dia sangat terkesan dengan kegiatan dinamika kelompok sebelum mengikuti kegiatan intinya,  sehingga p...
... Baca selengkapnya >

Showing 3 articles from a total of 23 [ 1 2 3 4 … 8 ]
PreviousNext 3

Copyright © Marwitamagiswara.org. All Rights Reserved