Stempel “Orang Gila” Demi Kemajuan Sekolah

22 Juni 2019

MM, BANDUNG: Diklat Kepala Sekolah modal dan bekal berharga untuk membangun sekolah unggulan (SMP Bruderan)  di Pontianak, Kalimantan Barat. Sekolah unggulan bukan hanya sarana dan prasarana “hard ware” yang memadai, tetapi juga harus didukung “soft ware” kurikulum, administrasi,  dan tradisi-tradisi positif yang menjadi nilai tambah (value added) dibandingkan sekolah yang ada di sekitarnya.
“Ini kesempatan emas untuk menguasai dan memperdalam best practice pengembangan sekolah. Saya tidak perlu lagi trial and error untuk mengembangkan sekolah karena telah mempunyai rambu-rambu yang  jelas tentang teori dan implementasinya mengenai aspek manajerial, supervisi guru dan tendik, kepemimpinan dan ...
... Baca selengkapnya >

  Tempat Favoritku di Marwita Magiswara “Mushola”

22 Juni 2019

BANDUNG, MM:  Suyatno  peserta diklat Calon Kepala Sekolah (CKS) Marwita Magiswara angkatan 8 mempunyai motivasi diatas rata-rata,  sementara kalau dilihat dari  segi usia sudah mendekati masa pensiun (53).  Motivasi itu tidak muncul begitu saja, faktor dari dalam diri sendiri sudah pasti, karena untuk dapat mengikuti Diklat CKS di Marwita Magiswara harus menemui banyak hadangan setidaknya dari pihak pengurus yayasan yang bersikap pasif dan terkesan masa bodoh. Oleh karena itu, Suyatno harus merogoh kocek sendiri untuk dapat mengikuti Diklat CKS dengan pola In On In Service Learning selama 3 bulan atau setar 3 bulan plus 30 JPL The Spirit of Leardership.
Idealnya program pembinaan SDM guru, tendik, atau kepala sekolah swasta menjadi tanggu...
... Baca selengkapnya >

  Saatnya Mewujudkan Mimpi

20 Okt 2017

BANDUNG, MARWITA MAGISWARA: Bukan hanya sekedar bermimpi dan bermimpi, tetapi saatnya mewujudkannya. Itu visi yang harus dikejar dan diejawantahkan agar SMA Darul Hikam lebih baik atau setidaknya sejajar dengan SMA Mutohari, SMA BPK Penabur, SMA Santo Aloysius, SMAN 5, SMAN 3, dan SMA favorit lainnya yang ada di Kota Bandung lainnya.
                “Pertanyaannya mengapa sekolah-sekolah tersebut selalu dicari-cari masyarakat? Sebenarnya ada apa dibalik kebesaran nama sekolah-sekolah tersebut? Kiat-kiatnya apa untuk dapat menjadi sekolah seperti itu? Semua pertanyaan itu selalu mengaduk-aduk pikiran saya dan bagaimana untuk mendapatkan  jawabannya?” demikian ungkapan spontan ... Baca selengkapnya >

Showing 3 articles from a total of 23 [ 1 2 3 4 5 6 … 8 ]
« PreviousNext 3 »

Copyright © Marwitamagiswara.org. All Rights Reserved